Menkeu Sri Mulyani Sebut Ada 84 Ribu Desa Belum Terkoneksi Internet

Berita Fashion Tren Terkini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa peran keuangan publik dalam APBN sangat penting untuk mendorong transformasi digital.

Hal ini didukung oleh alokasi anggaran untuk membangun infrastruktur digital di Indonesia.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Digitalisasi tidak mungkin tanpa kita membangun infrastrukturnya,” kata Menkeu pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022 (FEKDI) secara virtual, Senin (7 November 2022).

Selain itu, jelasnya, sejak tahun 2020 sebagian besar kementerian/lembaga harus menyesuaikan kembali anggarannya untuk menghadapi pandemi Covid-19, namun anggaran untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) justru bertambah. Tujuannya untuk membangun infrastruktur.

Sejak 2020, di masa pandemi, ketika semua kementerian dan lembaga harus memotong anggarannya, hanya dua yang belum dipotong, Pak Johnny Plate (Menkominfo) dan Menteri Kesehatan. Bahkan tidak dipotong, malah ditambah,” jelasnya.

Dia menambahkan, anggaran Kemenkominfo mengalami peningkatan berturut-turut dari tahun 2020 hingga 2022, dari Rp 20 miliar pada 2020 menjadi Rp 26 miliar pada 2021 dan Rp 27 miliar pada 2022.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Anggaran ini akan digunakan untuk membangun infrastruktur digital khususnya di Indonesia Timur dan diunggulkan yang masih tertinggal.

Kami memiliki 84.000 desa dan kelurahan, kami memiliki lebih dari 250 sekolah, kami memiliki lebih dari 10.000 puskesmas, dan tidak semuanya terhubung,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.