Moskow Fashion Week Digelar, Desainer Kerepotan Menyiasati Mahalnya Bahan Impor

Berita Fashion Tren Terkini

Industri mode Rusia menghadapi masa depan yang tidak pasti. Beberapa label mode Barat meninggalkan negara itu setelah Moskow mengirim pasukan ke Ukraina pada Februari. Saat ini, industri mode Rusia didominasi oleh desainer lokal.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Desainer Rusia akan memamerkan karya mereka di Moscow Fashion Week pada 20-26 Juni 2022. Demonstrasi pertama selama konflik tidak mudah karena banyak pembatasan yang diberlakukan oleh perang.

“Kami perlu mengembangkan produksi kain karena semua kain dan aksesoris kami diimpor,” kata Yulia Lavrichenko, fashion stylist yang menghadiri acara tersebut pekan lalu. “Sayangnya, desainer kami menderita untuk saat ini.”

Perancang busana Rusia sangat bergantung pada Italia untuk menyediakan bahan eksklusif untuk pakaian klien kaya mereka. Italia berpartisipasi dalam sanksi Uni Eropa yang mempersulit perdagangan barang mewah. Tetapi untuk pakaian jadi atau pakaian pasar massal, mereka dapat mengambil bahan dari negara lain seperti Cina, Bangladesh, Belarus, dan Turki.

Hats Sinitsyna, yang menerbitkan topi dan aksesoris untuk mereknya sendiri SCORA, mengatakan bahwa perusahaannya muncul dari keterkejutan pandemi tepat ketika kampanye militer Rusia dimulai, memimpin mata uang negara untuk diimpor ke negara itu.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Rubel terus pulih, tetapi logistik sepuluh kali lebih mahal. Para desainer tidak punya pilihan selain menerima harga tinggi dari penjual. Merek tidak punya pilihan selain menaikkan harga.

Anda harus memahami bahwa tidak semua yang Anda lihat di sini terbuat dari bahan mentah Rusia,” katanya. “Tentu saja, itu berdampak pada biaya … Tapi di sini Anda punya pilihan apakah Anda melakukannya atau menangis dan tidak melakukan apa-apa. Saya telah memutuskan.”

Untuk desainer Albina Akkulova, yang dikenal dengan gaunnya yang terinspirasi dari dongeng yang disulam dengan manik-manik dan benang emas, kendala yang berkembang akan memaksa desainer untuk menemukan solusi kreatif dan inovatif.

“Kami akan menciptakan sesuatu dari kami sendiri, mengembangkan industri fashion kami sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.