Peluang Usaha Aksesori Wanita Masih Menjanjikan

Berita Fashion Tren Terkini

Penggunaan aksesoris sangat diperlukan untuk menunjang penampilan, agar tampil lebih sempurna dan meningkatkan rasa percaya diri.

Selain itu, gaya busana bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman, sehingga wanita selalu ingin tampil anggun, menawan, dan modis dalam berbagai situasi.

Penggunaan aksesoris yang serasi membuat penampilan terlihat cantik dan menawan. Tak heran, banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli aksesoris. Hal ini membuat peluang bisnis aksesoris wanita sangat menjanjikan.

Peluang ini dimanfaatkan oleh PT Riang Sukses Mandiri, perusahaan yang telah menggeluti bisnis aksesoris wanita sejak tahun 20219.

Pemilik PT Riang Sukses Mandiri Stephen Lie mengatakan peluang bisnis aksesoris wanita saat ini sangat menjanjikan dan konsumen mendapatkan respon yang positif.

“Kesepakatan ini sudah dirintis sejak 2017. Namun, saya baru mengurus aspek hukum pada 2019,” kata Stephen Lie dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (31/8/2021).

Stephen menjelaskan nama produk aksesori yang dipasarkan itu bermerek BeaNaBell. Nama ini tidak lucu karena merupakan singkatan dari nama ketiga putrinya. Lokasi toko yang digunakan sebagai gudang berada di gedung komersial di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Stephen melayani pembelian produk secara online baik eceran maupun grosir.

Saya membawa produk aksesoris ini dengan kualitas menengah hingga tinggi dari China dan menjualnya kembali dengan harga yang diamati untuk memenuhi kebutuhan pasar, yaitu semua lapisan masyarakat Stephen”, .

Varian produk BeaNaBell lebih dari 200 SKU. Produknya beragam mulai dari jepit rambut, ikat kepala, wig atau wig, sisir kayu, ikat rambut, spons rias, pengeriting rambut, spons mandi, hingga aksesoris seperti kalung dan anting. Harga produknya sendiri berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 80.000 profesional Einstein.

Produk favorit yang banyak dibeli konsumen adalah sisir kayu, ikat kepala dan jepit rambut. misalnya berbagai jepit rambut BeaNaBell dengan warna pastel matte yang laris di pasaran dan tidak mudah patah, serta sisir kayu yang sebenarnya terbuat dari kayu asli sehingga membuat rambut lentik, Stephen menjelaskan.

Mengenai strategi pemasaran BeaNaBell, Stepen menjelaskan bahwa selama dua tahun terakhir lebih fokus pada pemasaran online melalui marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli dan Bukalapak bila dilakukan secara offline.

Kami juga menawarkan diskon hingga 50% pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada Hari Kemerdekaan atau pada program marketplace individu. Strategi ini efektif untuk mendongkrak penjualan,” kata Stepen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.