Tities Sapoetra Luncurkan Koleksi Terbaru, Hadirkan Busana Feminin & Edgy

Berita Fashion Tren Terkini

Di masa pandemi, industri fashion menjadi salah satu yang terdampak. Beberapa desainer dan brand ternama juga telah menunda fashion show dan belum meluncurkan koleksi untuk sementara waktu. Namun ada juga yang mencoba bangkit dan beradaptasi untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari masa-masa sulit ini.

Dalam hal ini, Tities Sapoetra merupakan salah satu desainer Indonesia yang berinisiatif menciptakan karya dari pandemi COVID-19. Ia juga meluncurkan koleksi baru bertajuk Ground Zero pada 2022. Ground Zero atau Returning to Zero adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keadaan dunia saat ini, menurut desainer yang mengawali kariernya sebagai aktor.

Ground zero ini memaksa kita untuk kembali ke nol dan memulai dari awal. Beberapa dari kita mungkin merasa tersesat, tertunda, atau bahkan berhenti selama masa-masa sulit. Ini adalah perasaan yang saya temui berkali-kali selama dua tahun terakhir dan saya ingin mempertahankan perasaan itu sebagai semangat melalui pekerjaan yang telah saya lakukan dengan orang-orang hebat,” kata Tities Sapoetra.

Berbeda dengan banyak peragaan busana online, desainer berusia 39 tahun ini memilih untuk menampilkan karyanya di studio bioskop. Ajang peragaan busana virtual pertama ini berlangsung pada Kamis (19 Mei) di CGV Pacific Place.

Di hadapan teman-teman, kolega, dan tim media, Tities juga menyampaikan bahwa peragaan busana untuk koleksi Ground Zero diproduksi di tempat yang memiliki arti khusus baginya, yaitu Taman Labirin Coban Rondo, Batu, Malang, Timur.

Taman Labirin Coban Rondo istimewa bagi saya. Tempat ini menginspirasi saya untuk membuat monogram labirin untuk label TS THE LABEL. Jadi saya ingin memulai dari awal lagi dan memutuskan untuk membawa tim untuk memproduksi fashion show Ground Zero di sana,” jelas Tities Sapoetra di gala premiere Ground Zero beberapa waktu lalu.

Tities Sapoetra juga berkolaborasi dengan tiga temannya, yaitu influencer Ucita Pohan, Anastasia Siantar dan Karla Jasmina. Selain tampil di peragaan busana virtual, ketiga sahabat ini juga menjadi inspirasi koleksi Ground Zero. Untuk koleksinya sendiri, ia menghadirkan 15 penampilan yang feminim dan tidak biasa.

Sudah menjadi trademark, bahkan koleksi terbaru dari Tities masih didominasi warna hitam. Nada segar datang dari motif bunga. Dia juga menggabungkan bunga kamboja yang luar biasa dan monogram labirin dari labelnya TS THE LABEL dan TITIES SAPOETRA.

Salah satu tampilan yang menarik perhatian coilWOMAN adalah atasan hitam dengan lengan balon fuchsia yang dipasangkan dengan rok A-line pink dengan aksen ruffle dan monogram labirin Mo.

Menariknya, Tities Sapoetra kembali berkolaborasi dengan brand make-over makeup dalam peragaan koleksi Ground Zero ini. Tampilan riasan unggulan berfokus pada area mata dan menggunakan warna fuchsia dan putih untuk menciptakan tampilan yang berani dan bersemangat.
Nah, bagi para ladies yang ingin mengetahui lebih jauh tentang koleksi Ground Zero rancangan Tities Sapoetra, coilWOMAN telah merangkum potretnya. Anda lisensi di bawah ini, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.